-->

26 Siswa Jepang Alami Kesurupan Massa

Avanoustic.net - 26 Siswa Jepang Alami Kesurupan Massa - Puluhan siswa di sebuah sekolah menengah umum di daerah Fukuoka, Jepang, tiba-tiba mengalami insiden histeria massa atau kesurupan pada waktu yang bersamaan.

Peristiwa aneh ini terjadi di SMA Yanagawa pada hari senin lalu sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat, ketika seorang siswa tahun pertama tiba-tiba menjerit dan jatuh di tengah pelajaran.

Beberapa waktu kemudian dua siswa lainnya mengalami hal yang sama, hingga menyusul siswa-siswa lainnya ikut mengalami fenomena kesurupan. fenomena aneh ini segera mempengaruhi total 26 siswa di sekolah itu, hingga akhirnya pihak sekolahan terpaksa menghentikan dan meliburkan semua proses belajar mengajar di sekolah pada hari itu, serta mengirim para siswa yang mengalami insiden histeria massa itu pulang ke rumah masing-masing.

MisteriMenurut laporan dari beberapa media lokal, para siswa yang keseluruhannya adalah wanita muda itu tiba-tiba berubah menjadi pucat, sebelum akhirnya mengalami perubahan perilaku dan pingsan. Mereka juga mengatakan jika fenomena itu terkait dengan gangguan yang dilakukan oleh roh-roh jahat yang ada di daerah tersebut.

Seorang psikiater Jepang, Rika Kayama, percaya bahwa para siswa mungkin awalnya telah terkejut oleh kasus histeria massa pertama sehingga menimbulkan kepanikan yang memicu sifat menular kepada lainnya akibat stres dan ketegangan. Sebuah keyakinan yang dipegang teguh dalam okultisme mungkin juga menjadi faktor penyebabnya.

"Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari terulangnya insiden tersebut adalah dengan menjauhkan diri dari orang-orang dan topik yang memicu insiden tersebut", kata Kayama.

Rumor menyebar dengan cepat di masyarakat saat ini, teutama melalui media sosial seperti Facebook, Twitter atau lainnya, hal ini dapat meningkatkan kemungkinan serangan panik lainnya.

Journal referensi: Kyodo, Japan Times
Buka Komentar
Template By Muh Akram