-->

Robot Ular Siap Lakukan Misi

Avanoustic.net - Robot Ular siap lakukan misi pencarian dan penyelamatan - Para Insinyur dari Israel mengembangkan sebuah robot ular yang dapat merangkak dan melintasi medan yang sulit diantara puing-puing dalam sebuah misi pencarian dan penyelamatan.

Seperti yang dikutip dari Bloomberg, Robot Ular yang disebut dengan 'Sapiro Robot' ini sendiri telah diuji coba Di laboratorium Amir Shapiro di Ben-Gurion University, Kota Beersheba, Israel, pada beberapa waktu yang lalu.

Berbentuk seperti ular, Robot Shapiro menunjukkan kisaran fleksibilitas yang dapat digunakan untuk menilai suatu kerusakan di bawah reruntuhan bangunan. Robot ini dapat melakukan berbagai tugas seperti dapat berjalan melewati anak tangga dengan membawa beban berat. Bahkan, ada yang dirancang khusus untuk mendeteksi bom yang tersembunyi di kapal.

Ragam

Seperti yang telah diketahui bahwa Israel telah menjadi salah satu pengembang dengan reputasi terbaik di bidang startups teknologi tinggi diantara negara-negara maju pengembang robot di dunia.

Robot Shapiro ini dalam tahap awalnya direncanakan akan dipakai untuk kebutuhan bagi Angkatan Darat Israel.


Journal referensi: Bloomberg
Tags:
Buka Komentar
Template By Muh Akram