-->

Capung Raksasa Kejutkan Warga Buckinghamshire

Capung Raksasa Kejutkan Warga Buckinghamshire - Buckinghamshire, Inggris, dikejutkan oleh munculnya seekor capung raksasa yang ditemukan di salah satu ruangan rumah milik warga.

Capung raksasa ini pertama kali ditemukan di daerah Weston Turville, Buckinghamshire, oleh salah seorang warga setempat yang bernama Rowena Wilkinson (53). Rowena pertama kali melihat capung raksasa tersebut di dapur rumahnya.

Menurut keterangan dari Rowena, capung raksasa ini memiliki warna yang hitam dan abu-abu, dan diperkirakan memiliki ukuran panjang tubuh sekitar 8 inci (20.32 cm), demikian seperti yang dilansir oleh Daily Mail.

"Saya mendengar suara teriakan dan saat itu saya menemukan capung ini terbang berkeliling ruangan. Saya tidak tahu apakah saya harus mengambil fotonya atau lari", ungkap Rowena.

Ragam
Image: SWNS
"Suaranya seperti helikopter kecil dan sangat berisik. Lebih tepatnya seperti monster Jurassic".

Rowena akhirnya bisa membuka jendela dapur dan mengusirnya keluar, setelah sebelumnya dia berhasil mengambil foto capung raksasa ini.

"Kami menunggu hingga capung ini diam dan saya harus pelan-pelan membuka jendela dapur. Situasinya cukup menakutkan bagi saya, sama halnya saat saya menemukan laba-laba", lanjut Rowena.

"Kita tidak pernah menduga jika capung raksasa itu ternyata memiliki bentuk yang menakutkan".

Hingga saat ini, para peneliti masih mendalami kasus perihal capung raksasa yang telah terlihat di Buckinghamshire ini. Mereka akan melakukan penelitian lebih mendalam lagi untuk memastikan bahwa capung raksasa yang ditemukan oleh salah seorang warga tersebut adalah jenis spesies capung raksasa yang pernah ditemukan sebelumnya.

Menurut para peneliti, capung yang telah ada di bumi selama 325 juta tahun, saat ini telah banyak diancam dengan penggunaan insektisida secara luas, polusi air dan pengeringan lahan basah untuk perumahan.


Tapi dalam beberapa tahun terakhir, para ahli mengatakan bahwa mereka mulai melihat kebangkitan dari populasi capung berkat suatu konservasi dan ditambah dengan kondisi cuaca yang lebih hangat. Dan sampai saat ini, capung terpanjang Inggris adalah betina dari spesies 'The Golden-Ringed' yang mencapai sekitar 8 inci.
Buka Komentar
Template By Muh Akram