-->

Tersesat, Karina Bertahan Di Hutan Selama 11 Hari

Tersesat, Karina Bertahan Di Hutan Selama 11 Hari - Seorang gadis kecil telah dilaporkan menghilang di Rusia bagian utara hampir 4 malam hanya dengan ditemani anjing peliharaannya.

Karina Chikitova, bocah berusia 4 tahun ini ditemukan dalam keadaan kurus, namun dia masih mampu untuk bertahan hidup setelah selama 11 hari berada di dalam hutan liar Siberian.

Menurut tim penyelamat, hal ini merupakan sebuah keajaiban. Gadis ini meninggalkan rumahnya di Rusia, Regional Sakha, dengan anjing kesayangannya saat dia sedang bermalam di kediaman ayahnya.

Disaat ayahnya harus pergi untuk melaksanakan tugas sebagai seorang pemadam kebakaran, Karina pergi untuk mencarinya. Dengan kondisi sinyal telepon selular yang buruk, ibunya baru menyadari bahwa anaknya telah menghilang selama 4 hari.

Ragam
Photo: Sakha Republic Rescue Service
Hal itu disadari saat anjing kesayangan Karina pulang tanpa kehadiran Karina, sedangkan semua orang tau bahwa anjing itu selalu berada di sisinya. Tim pencari yakin bahwa selama ini anjing itu selalu berada bersama Karina, hal ini diketahui karena pihak tim penyelamat membawa anjing pelacak dengan menggunakan jejak anjing Karina.

"Kami merasa sulit untuk mempercayai bahwa anjing itu selalu berada di sebelah gadis kecil selama ini, memberi rasa hangat di malam hari, serta menakuti dan mengusir binatang liar yang datang", kata seorang tim penyelamat, Afanasiy Nikolayev, kepada saluran Zvezda TV.

Menurut laporan, Hutan tersebut jarang dikunjungi karena banyak beruang liar. Tim pencari menemukan jejak kaki Karina setelah 2 hari pencarian, dan menemukan jejak tempat dia tidur sekitar 4 mil ke utara dari rumahnya. Karina telah kehilangan sepatunya, jadi dia berjalan tanpa sepatu dan dia juga kehilangan berat badan yang cukup banyak.

"Karina tidak mengatakan apapun, dia hanya menangis pelan sambil mengulurkan tangannya", kata Artyom Borisov, seorang sukarelawan kepada surat kabar Komsomolskaya Pravda.

Saat ditanya oleh tim penyelamat, Karina menceritakan bagaimana dia bisa bertahan hidup di dalam hutan yang sangat liar tersebut. Dia mengatakan jika dirinya memakan buah dan minum air dari sungai untuk bertahan hidup.

"Ini sangat luar biasa karena dia ditemukan dengan kondisi aman dan selamat dengan begitu banyak satwa liar di hutan", kata juru bicara dari layanan penyelamatan daerah.

Kantor Gubernur Sakha mengatakan bahwa Karina kemudian langsung dibawa ke rumah sakit daerah utama di kota Yakutsk dengan menggunakan helikopter untuk pemulihan kondisi fisiknya yang telah menurun selama hidup di dalam hutan.
Buka Komentar
Template By Muh Akram