-->

Sleep Balancing Meditation

Modul ini sudah tidak asing lagi bagi beberapa teman-teman di Indigo Indonesian School dan Indigo Evolution of Course, yang kebetulan "belajar bersama" dengan saya. By the way, hari ini adalah hari baik saya, jadi saya menyempatkan untuk berbagi sedikit satu modul meditasi sebagai chakra balancing. Tidak perlu panjang lebar, berikut di bawah ini saya jelaskan langkahnya. Selamat mencoba...!!!

Perlu diketahui:
biasakanlah setiap ingin melakukan meditasi atau relaksasi untuk membasuh/wudhu/menyapih panca indera kita agar bersih, sehingga memudahkan benang energi positif menembus wadaq atau raga kita.

Tata cara:
    Indigo
  1. Anda lakukan pernapasan pyramid dahulu kurang lebih 5 menit, kemudian lakukan teknik tidur miring dengan tangan kanan menyangga kepala, kaki kiri berada di atas kaki kanan (menimpa atau sejajar) lurus semua, buat rileks seluruh badan. (boleh juga sebaliknya)
  2. Kemudian tutuplah mata Anda dan mulai fokus pada 1 titik di antara kedua alis atau pangkal hidung (chakra ajna). Saat fokus, lakukan afirmasi pada diri sendiri bahwa "saya fokus untuk mengumpulkan energi positif tubuh ke chakra ajna saya, Terkumpulah... Terbukalah" (ucap Terkumpul dan Terbuka terus menerus sambil tetap fokus) dan jangan lupa untuk tetap mengatur napas.
  3. Jika Anda melihat sesuatu seperti siluet/kilat cahaya, wujud atau objek. Jangan berhenti, tapi lanjutkan saja sampai anda benar-benar berada dalam posisi rileks total dalam kesadaran yang paling rendah.
  4. Jika Anda terbangun, maka hentikan proses meditasi (meditasi selesai). Tetap menjaga balance tubuh dengan pola napas pyramid. Jika sudah merasa tenang, minumlah air putih secukupnya, baru ambil udara luar rumah agar balance tubuh semakin kuat.
Sebagai catatan tentang teknik atau modul Sleep Balancing Meditation:
  • Belajar melatih keseimbangan chakra tubuh yang berpusat pada 7 chakra inti.
  • Teknik ini baik saat dilakukan di waktu senggang. Lakukan secara perlahan secara bertahap dan tidak perlu terburu-buru karena tujuannya adalah mengkondisikan keseimbangan chakra tubuh.
  • Pernapasan Pyramid atau pyramid briething adalah pernapasan 3 titik inti yang dimulai dengan >>> ambil napas halus dan dalam dari hidung dalam-dalam (halus panjang) >>> tahan sampai udara terisi di dada, perut dan pundak >>> keluarkan perlahan sampai benar-benar kosong.
  • Jika dalam sehari-sehari kita bernapas normal dengan hitungan kira-kira 24 kali/menit, tapi saat meditasi ini atur napas lambat kira-kira 5-8 kali/menit.

Semoga bermanfaat...!!!
Tags:
Buka Komentar
Template By Muh Akram