-->

Mengenang Insiden "UFO" Roswell

Avanoustic.net - Tahukah Anda? Jika pada tanggal 2 Juli pada setiap tahunnya merupakan hari istimewa di kalangan Ufological, hari di mana para penggemar UFO di seluruh dunia memperingati sebuah insiden besar yang pernah menggegerkan dunia di tahun 1947.

Selain itu, peringatan ini juga dijadikan sebagai sebuah tanda untuk meningkatkan kesadaran bagi para penggemar UFO dan untuk mendorong orang lain agar dapat memandang ke atas langit dan melihat suatu tanda-tanda bahwa kita tidak sendirian.

Para pecinta UFO menjadikan tanggal 2 Juli ini sebagai hari ulang tahun mengenang sebuah kecelakaan UFO yang pernah terjadi di New Meksiko atau disebut dengan "Insiden Roswell". Sebuah insiden di mana jumlah puing-puing dari pesawat UFO serta mayat pilot luar angkasa itu diduga telah ditemukan oleh militer Amerika, namun kemudian ditutup-tutupi dengan pengalihan isu cerita yang menunjukkan bahwa itu sebuah kecelakaan balon cuaca yang jatuh.

UFO
Di beberapa tempat, "Hari UFO Sedunia" sebenarnya sudah dirayakan selama seminggu lebih awal pada tanggal 24 Juni kemarin karena bertepatan dengan acara lain dalam sejarah fenomena, yaitu penampakan oleh pilot Kenneth Arnold dari beberapa objek tak dikenal di dekat Gunung Rainier, Washington pada tahun 1947.

Menurut survei dari National Geographic baru-baru ini, lebih dari 36 persen orang Amerika percaya bahwa UFO itu ada sementara 11 persen mengatakan bahwa mereka secara pribadi telah menyaksikan satu fenomena penampakan.

The Mutual UFO Network, yang menyelidiki tentang fenomena penampakan UFO, mengatakan bahwa telah menerima ribuan laporan setiap tahun. Sampai di tahun 2014, organisasi ini menerima lebih dari 4.100 laporan tentang penampakan UFO.

Menurut Stephen Diamond, seorang psikolog di Los Angeles, dan penulis buku tentang signifikansi psikologis penampakan UFO, menjelaskan bahwa salah satu alasan mengapa banyak orang menaruh minat dan ketertarikan kepada UFO pada pemikiran yang nyata tanpa bukti kuat adalah karena kebutuhan bawaan dari manusia untuk mencari makna dalam kehidupan.

"Bagian dari kepercayaan UFO merupakan upaya untuk mengatasi rasa kesendirian kita di alam semesta", kata Stephen Diamond.

"Jika UFO memang nyata dan jika memang mereka dikemudikan oleh makhluk hidup, maka kita tidak lagi sendirian di alam semesta, dan itu menarik bagi sebagian orang", tambahnya.
Tags:
Buka Komentar
Template By Muh Akram