-->

Trik Cara Perbaiki Epson L200 Matot dengan Mudah

As-salamu'alaikum selamat sore sahabat dokter printer semuanya, sudah lama rasanya dokter printer tidak posting artikel. Untuk kesempatan kali ini dokter printer akan membagikan sebuah video tutorial Panduan memperbaiki printer epson L200 yang mengalami kerusakan mati total (sering di sebuat MATOT). Printer L200 mati total biasanya disebabkan oleh banyak faktor, untuk mengetahui faktor penyebab tersebut kita membutuhkan sebuah analisa yang teliti dan jeli. Untuk menganalisanya kita harus mulai dari analisa yang ringan, sedang, kemudian baru kita ke analisa yang paling sulit. Berikut ini adalah tahapan-tahapan analisa didalam menemukan penyebab printer epson L200 mati total :
  1. Cek kabel power, pastikan kabel power bener-bener dalam kondisi bagus dan menancap pada sebuah stop kontak Listrik PLN.
  2. Kalau langkah pertama sudah pasti kabel bagus dan printer tetap masih tidak dapat menyala, langkah selanjutnya kita perlu mencurigai Power suply. Kita coba lepas Power suplaynya kemudian kita cek dengan menggunakan AVO Meter. Jika power suplay mati, ganti dengan yang baru atau kanibalan dari printer lain yang masih bagus.
  3. Langkah selanjutnya jika power suply sudah kita pastikan normal dan printer tetap juga belum bisa menyala maka analisa kita selanjutnya menuju ke Sklar ON/OFF printer. Coba kita cek saklar apakah masih bagus apa tidak. Jika rusak ganti dengan yang baru.
  4. Jika ketiga langkah diatas tetap belum membuahkan hasil, maka bisa dipastikan bahwa Mainboard printer yang mengalami masalah/short. Dan inilah yang  paling sering jadi biang kerok dari masalah printer jadi mati total. Untuk Mati total yang diakibatkan karena rusak mainboardnya biasanya adalah karena ada dioda di dalam rangkaian mainboard yang sudah aus dan perlu dilakukan penggantian. Untuk melihat detailnya bisa anda lihat di video tutorial diakhir tulisan ini. 
Di dalam artikel yang saya tulis ini saya sertakan sebuah video tutorial baimana cara memperbaiki Printer Epson L200 mati total yang mana pada video tersebut yang jadi sumber penyebabnya adalah karena mainboardnya yang trouble. Di dalam video berikut ini anda akan di pandu dari mulai cara membongkar printer Epson  L200, mengambil mainbordnya, menemukan bagian yang rusak dan cara penggantiannya.

Oke untuk selanjutnya anda bisa menyaksikan video tutorial berikuat ini

Demikianlah Postingan dokter printer di sore hari ini semoga bisa bermanfaat bagi sobat semuanya, saya ucapkan selamat menyaksikan dan selamat mencoba semoga berhasil.
Buka Komentar
Template By Muh Akram