-->

Cara Terbaru dan Berhasil Atasi Canon ip2770 Blink 5 Kali (Operator error, Press the Printer,'s "RESUME" button)

Bismillah as-salamu'alaikum. Selamat sore sahabat dokter printer semuanya dimanapun anda berada. Di  sela-sela kesempatan disore hari ini 23 mei 2017  saya akan share tentang 'Cara Terbaru dan Berhasil Atasi Canon ip2770 Blink 5 Kali (Operator error, Press the Printer,'s "RESUME" button)'. Printer Canon ip2770 adalah merupakan salah satu diantara printer legendaris milik perusahaan printer Canon. Printer ini telah teruji dan terbukti bisa di andalkan dan terbilang printer bandel.

Walau demikian kondisinya printer canon ip2770 ini juga tidak lepas dengan yg namannya kekurangan dan bisa mengalami rusak/trouble. Namun yang menjadi keunggulan dari printer canon dibandingkan dengan printer-printer merk lain adalah adanya code-code dan indikasi error yang ditampilkan baik lewat lampu led atau keterangan dilayar monitor.


Dengan dukungan code error serta keterangan dilayar monitor ketika bermasalah akan sangat memudahkan pemiliknya maupun seorang teknisi printer untuk cepat dalam mengatasi setiap trouble yang terjadi. Salah satunya adalah apa yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Yaitu tentang Tips Trik Terbaru dan Terbukti Berhasil Atasi Canon ip2770 Blink 5 Kali.

Jika anda adalah pemilik atau pengguna dari printer canon ip2770 dan mengalami printer ngadat tidak mau ngeprint (Baca : mencetak), dengan indikasi ketika printer dihidupkan printer mengalami 'Blink 5 kali' dan dilayar monitor menampilkan pesan/keterangan seperti gambar dibawah ini :

Maka selamat anda telah berkunjung di tempat yang tepat (hehehe). Karena di artikel ini akan di jelaskan bagaimana mengatasi hal tersebut dan tentu saja anda tidak akan salah langkah dan kehabisan banyak waktu untuk menyelesaikannya. 

Cara Untuk Memperbaiki masalah Printer Canon blink 5 kali silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Hidupkan printer canon ip2770 milik anda.
  2. Buka Kap/penutup atas printer dan secara otomatis cartridge akan berhenti ditengah.
  3. Ambil Cartridge Warnanya (Tipe 811) kemudian lihat dibagian pin yang terbuat dari tembaga. Perhatikan apakah ada tinta yang mengotori pin tersebut? jika ada silahkan dibersihkan dengan tisu di kasih cairan pembersih alk0h0l 70% (bisa dibeli di apotik) dengan perlahan sampai bersih.
  4. Pasangkan kembali katrid pada tempat semula dan lakukan pengetesan. Jika hal ini berhasil berarti masalah tadi memang karena pin katrid kotor. Namun jika langkah ini tidak berhasil ikuti langkah selanjutnya.
  5. Ganti Katrid Warna tadi dengan katrid yang kita yakin bagus/baru.
  6. Pasang dan in sya allah masalah akan teratasi.

Demikianlah 'Cara Terbaru dan Berhasil Atasi Canon ip2770 Blink 5 Kali (Operator error, Press the Printer,'s "RESUME" button)' Vesi dokter printer. Sekian dari saya terima kasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa lagi di Tips and Trik berikutnya. Selamat mencoba semoga berhasil ☺

Video Tutorial Cara Atasi Canon Ip2770 Blink 5 Kali

Buka Komentar
Template By Muh Akram