-->

Cara Mudah Reset Ink Waste Is Full Epson L110,L210,L300,L350,L355

Bismillah, As-salamu'alaikum...
Selamat pagi sahabat dokter printer dimanapun anda berada. Gimana kabar kalian hari ini? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. Pada kesempatan yang telah lewat kita telah membahas bagaimana Cara reset level ink printe epson L350, untuk kali ini Dokter Printer akan share artikel tentang 'Cara Mudah Reset Ink Waste Is Full Epson L110,L300,L350,L355'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah Waste is Full.

Perlu untuk kita ketahui bersama bahwasanya ada dua jenis cara mereset, yaitu dengan cara manual dan menggunakan software yang biasa kita sebut dengan software Restter. Dua cara tersebut bisa kita aplikasikan atau terapkan pada setiap Printer Epson.


Dan pada kesempatan kali ini yang akan menjadi pokok pembahasan adalah tentang bagaimana cara mereset dengan menggunakan software resetter pada Epson L110, , L210, L300, L350 serta L355. Sahabat kapan sih kita diminta untuk menggunakan software resetter untuk mereset? yaitu ketika anda melihat tulisan atau ketika kita melakukan pencentakan dan muncul pesan error "Ink Waste is Full".

Mengapa printer mengeluarkan informasi seperti itu, padahal kita telah memasang selang pembuangan eksternal pada printer kita? Mungkin itu pertanyaan yang timbul dalam benak sahabat. Hal ini disebabkan karena printer pada dasarnya tidak mendeteksi Full atau tidaknya pembuangan pada printer, melainkan printer hanya menghitung berapa besar atau banyak aktivitas pencetakan yang telah dilakukan selama ini, dan sudah berapa besar tinta yang telah dibuang atau di Cleaning oleh printer. itu sahabat yang menjadi perhitungan dari printer epson. Sampai disini paham ya? kalau sudah paham kita lanjutkan ke cara mereset printer dengan software resetter Adjprox.


Cara Mereset Epson L110,L210,L300,L350,L355 dengan Software :
  1. Pertama download dulu Software resetternya Disini
  2. Kemudian silahkan Extract terlebih dahulu software resetter yang telah kita download, kemudian buka foldernya, lalu jalankan aplikasinya dengan men Double klik pada Adjprogcraked.exe. dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.
  3. Klik "Select"
  4. Pada Model Name 'Pilih atau sesuaikan dengan seri printer yang akan sahabat reset' lalu klik Ok.
  5. Klik 'Particular Adjustment mode'
  6. Pilih atau sorot pada 'Waste Ink Pad Counter' lalu klik OK.
  7. Klik 'Check' untuk melihat batasan counter, lalu centang 'Main pad counter'.
  8. Setelah itu pilih dan klik menu  Initialization. Jika menampilkan succesfully berarti kita berhasil mereset printer.
  9. Dan terakhir  matikan printer sahabat kemudian Klik Finish dan selesai.
Demikian sahabat postingan saya pada kesempatan pagi hari ini tentang 'Cara Mudah Reset Ink Waste Is Full Epson L110,L300,L350,L355'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pengunjung blog ini dan juga dihitung sebagai amal jariyah untuk penulis.

Mungkin sampai disini dulu sahabat perjumpaan kita pada kesempatan kali ini dan insya allah kita sambung lagi pada kesempatan yang akan datang tentunya dengan postingan yang lebih menarik lagi. Akhirnya, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...
Buka Komentar
Template By Muh Akram