-->

Cara Mengatasi Printer Dot Matrix LX-310 tidak bisa Narik Kertas

 Bismillah, As-salamu'alaikum. Selamaat siang sahabat blog dokter printer dimanapun kalian berada. Gimana kabar kalian hari ini nich? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat y, Aamiiin. Pada kesempatan hari ini Sabtu 26 Agustus 2023 untuk mengisi waktu luang saya akan menulis artikel tentang 'Cara Memperbaiki Hasil Cetak Printer Dot Matrik Epson LX-300+II Numpuk'. Semoga tulisan ini nanti bisa bermanfaat yach.



Printer Dot Matrik Epson LX-300+II adalah salah satu printer yang saat ini masih banyak beredar dipasaran dan masih banyak pula penggunanya. Printer Dot Matrik Epson LX-300+II ini biasanya sering dipakai di swalayan, toko, super market, Jasa PPOB dan lain sebagainya untuk menyetak struk/nota.


Cara Kerja printer dot matrik adalah menembakan jarum-jarum yang ada di head printer dengan dibantu sebuah ribbon cartridge yang nantinya akan mencetak pola-pola di atas kertas cetak. Printer ini hampir sama dengan mesin ketik manual jaman dulu, bedanya printer dot matrik menembakkan pola berupa titik yang membentuk sebuah huruf, akan tetapi kalau mesin ketik jaman dulu menembakan sebuah huruf langsung ke papan kertas.


Bagi temen-temen yang mempunyai printer Dot Matrik Epson LX-300+II maupun printer dot matrik lainya yang mengalami masalah dengan hasil cetak jelek atau Numpuk, Silahkan baca artikel ini sampai tuntas ya.


Karena di dalam artikel ini saya akan berusaha memberikan solusinya sesuai dengan apa yang pernah saya alami di dalam memperbaiki masalah ini.


Printer Dot Matrik Epson LX-300+II mengalami hasil cetak Numpuk itu dikarenakan ada part yang tidak berjalan dengan baik. Dan Part tersebut adalah Roda penggerak dibagian samping. Pasnya dalah Roda yang menggerakkan Roll kertas.


Jadi untuk mengatasinya silahkan amati roll bagian penggerak kertas mana yang mengalami aus. Ketika sudah ketemu silahkan kalian ganti Roda Roll tersebut dengan part yang baru. Atau Terkadang Roda gigi-giginya masih dalam kondisi bagus akan tetapi posisinya goyang.


Kalau Roda giginya dalam kondisi bagus tidak ada yang aus akan tetapi posisinya hanya goyang, maka silahkan kencangkan saja rodanya dengan cara diganjal atau bisa juga di lem alteko. Untuk lebih jelas gambaranya silahkan temen-temen tonton video tutorialnya dibawah artikel ini ya. 


Mungkin sampai disini temen-temen semua tulisan saya pada kesempatan kali ini tentang 'Cara Memperbaiki Hasil Cetak Printer Dot Matrik Epson LX-300+II Numpuk'. Sekali lagi semoga tulisan ini bisa membantu dan memberkan solusi buat kalian semua ketika anda mengalami hal yang sama. Akhirnya, Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.


VIDEO TUTORIAL SERVICE LX-300+II HASIL NUMPUK



Buka Komentar
Template By Muh Akram