-->

Cara Atasi Printer Epson L3210 Ink Charging is Not Complete | Dokter Printer

 Bismillah, As-salamu'alaikum. Selamat siang sahabat blog dokter printer dimanapun anda berada. Gimana kabar kalian hari ini? Semoga anda semua selalu dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apapun yach, Aamiin. Pada kesempatan siang hari ini 6 September 2023 untuk mengisi waktu luang saya akan menulis artikel tentang 'Cara Atasi Printer Epson L3210 Ink Charging is Not Complete'. Semoga bisa bermanfaat.



Printer Epson L3210 merupakan Printer Epson Multifungsi keluaran terbaru yang menggantikan printer sebelumnya Epson L3110 Series. Printer ini untuk menuliskan tinta diatas kertas tetap menggunakan tinta epson seri 003.


Pembelian printer Epson L3210 baru ini sudah di sertakan 4 tinta losspack yaitu black, yellow, magenta dan blue. Sebagaimana printer sebelumnya printer ini memiliki design tabung tinta anti tumpah eco tank. Jadi ketika kalian mengisi tinta printer ini tidak usah kalian khawatir tinta tumpah yang akan membasahi tangan atau daerah sekita.


Bagi kalian yang membeli printer Epson L3210 baru setelah kalian mengisi tinta dan juga telah menginstall driver printernya. Maka printer ini tidak langsung bisa kita pakai untuk mencetak. Biasanya ketikan kita paksakan mencetak maka printer akan mengalami blink led tinta.


Dan kalau kita lihat di status printer maka akan menampilkan keterangan 'Ink Charging is Not Complete'. Ketika kalian masih awam atau baru pertama kali mengalami masalah seperti ini, kalian tidak usah khawatir kawan.


Pasalnya hal itu memang wajar terjadi, karena printer ini baru dan butuh untuk kita setting atau kita alirkan tinta yang di tabung ke dalam head printer. Caranya sangat mudah sekali temen-temen, cukup dengan menekan dan tahan tombol segitiga sampai led berkedip.


Setelah itu tunggu proses ink charging nya sampai selesai. Proses ink charging ini kurang lebih membutuhkan waktu 10-15 menit temen-temen. Jadi selama menunggu proses nya selesai temen-temen bisa ngopi2 dulu atau nyuci2 dulu atau bisa tiduran dulu (hehehe...). Untuk lebih detailnya bisa kalian simak di video dibawah artikel ini.


Okey mungkin ini temen-temen yang bisa saya tuliskan pada kesempatan kali ini tentang 'Cara Atasi Printer Epson L3210 Ink Charging is Not Complete'. Sekali lagi semoga artikel ini bisa memberkan manfaat yach. Akhir kata, Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.


Video Tutorial Cara Atasi Epson L3210 Ink Charging is Not Complete



Buka Komentar
Template By Muh Akram