-->

Solusi dan Cara Mengatasi Printer Canon G2020 Error Support Code 7500

 Bismillah, As-salamu'alaikum. Selamat siang sahabat blog dokter printer dimanapun anda berada. Gimana kabar kalian hari ini? Semoga sobat semua dalam keadaan sehat wal afiat ya, Aamiin. Pada kesempatan hari ini 20 Maret 2023 untuk mengisi waktu luang saya akan menulis artikel tentang 'Solusi dan Cara Mengatasi Printer Canon G2020 Error Support Code 7500'. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat ya.



Canon adalah salah satu merk printer ternama didunia. Dan diantara sekian banyak produk canon yang telah di produksi adalah printer Canon G2020. Printer Canon G2020 ini merupakan printer keluaran terbaru yang telah di inovasi menjadi printer Infus Pabrik.


Walau sudah infus pabrik printer Canon G2020 ini tetap masih menggunakan Cartridge untuk menjadi ujung pena dalam proses pencetakan, tidak sebagaimana epson yang lebih memilih head sebagai ujung penanya.


Kedua perusahaan ini memiliki pertimbangan tersendiri dalam hal ini, dan masing2 memiliki kelebihan dan kekurangan masing2. Diantara kelebihan menggunakan Cartridge adalah jika di printer ini mengalami masalah dengan warna hitam, maka untuk penggantian cukup dengan mengganti Cartridge hitamnya saja. Kalau Head maka harus satu paket.


Akan tetapi yang akan menjadi pembahasan kita pada artikel ini adalah bagaimana cara atau solusinya jika printer Canon G2020 mengalami masalah Error Support Code 7500. Ketika printer ini mengalami Error 7500 maka printer ini akan mogok dan tidak mau diperintah untuk mencetak.


Jika anda adalah pengguna printer Canon G2020 dan saat ini sedang mengalami masalah Error Support 7500, maka kebetulan banget anda bisa terdampar di blog saya ini, hehehe..., Kenapa? karena di blog ini akan memberikan solusinya insya allah.


Penyebab Printer Canon G2020 Error Support Code 7500 :

  1. Head Cartride Ada yang Trouble atau Rusak. Solusinya : Silahkan Anda Coba dulu dengan Cartridge yang kita pastikan bagus untuk menganalisa Cartridge mana yang bermasalah. Jika sudah ketemu maka silahkan ganti cartridge yang rusak.
  2. Carriage Printer (Dudukan Cartridge Printer). Untuk Cara ini, untuk anda yang memiliki keberaniaan dan wawasan dalam mengganti dudukan Cartridge. Jika anda tidak ada kedua hal tersebut maka, sebaiknya anda serahkan kedapa ahlinya (Teknisi Printer Berpengalaman).
  3. Mainboard Trouble. Untuk kasus Error Support 7500 pada printer Canon G2020 ini bisa juga karena mainboard mengalami masalah. Solusi Ganti mainboard baru.

Ketiga Penyebab diatas adalah yang sering terjadi ketika printer Canon G2020 mengalami masalah Error Support G2020. Hal tersebut saya dapatkan infonya langsung dari Service Center Canon. Hal diatas dilakukan jika printer telah lepas atau sudah tidak bergaransi lagi.

Jika printer anda masih dalam masa garansi, dan belum pernah isi ulang tinta, atau sudah pernah isi ulang tinta tapi menggunakan tinta yang benar-benar original canon, maka sebaiknya di claimkan garansi saja.


Biasanya untuk proses Claim Garansi yang perlu untuk kita siapkan adalah : Kartu Garansi, Nota Asli Pembelian printer dari toko dan tentu saja segel printer masih utuh dan belum pernah dibongkar atau dimodifikasis.

Demikian sahabat blog dokter printer tulisan saya pada kesempatan kali ini tentang 'Solusi dan Cara Mengatasi Printer Canon G2020 Error Support Code 7500'. Sekali lagi semoga tulisan yang cukup ringkas ini bisa berbobot dan memberkan solusi bagi printer anda. Sekian, Was-salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

VIDEO TUTORIAL CARA DOWNLOAD DAN INSTALL DRIVER CANON G2020


Buka Komentar
Template By Muh Akram