-->

Hiu Besar Dimakan Oleh Monster Laut?

Avanoustic.net - Para peneliti telah mengidentifikasi tentang seekor hiu putih besar atau "Great White Shark" yang diserang dan dimakan oleh sesuatu yang jauh lebih besar dari hiu tersebut. Menurut para peneliti, hiu putih besar dengan panjang 2,7 meter tersebut telah dimakan oleh suatu makhluk laut yang misterius.

Sebelumnya para peneliti telah memberikan sebuah tanda pada hiu putih besar yang sehat untuk melacak gerakannya sebagai bagian dari studi penelitian. Tapi mereka terkejut ketika alat pelacak yang telah dipasang ke tubuh hiu besar tersebut terdampar di sebuah pantai di Australia empat bulan kemudian dan hanya empat kilometer jauhnya.

Data yang telah diambil pada perangkat yang terdampar itu menunjukkan adanya suatu peningkatan suhu yang cepat secara tiba-tiba dan sebelum akhirnya terjun dengan tajam pada kedalaman 580 meter.

Cryptozoology
A Great White Shark is believed to have been eaten
by a "sea monster". Source: ThinkStock
Para peneliti percaya bahwa hasil dari rekaman data telah membuktikan jika hiu besar tersebut telah dimakan oleh sesuatu yang jauh lebih besar. Dan peningkatan suhu yang tercatat dalam data menunjukkan jika hiu itu telah masuk ke dalam sistem pencernaan hewan lain.

"Ketika saya pertama kali diberitahu tentang data yang terpasang di hiu tersebut telah kembali, saya benar-benar terpesona", kata pembuat film, Dave Riggs, dalam film dokumenternya.

"Pertanyaan yang tidak hanya datang ke pikiran saya tapi ke pikiran semua orang yang terlibat adalah, 'siapa yang melakukan itu?' Itu jelas dimakan. Siapa yang memakan hiu besar itu? Apa yang bisa membunuh hiu putih besar dengan ukuran 9 kaki itu?" ungkap Riggs.

Anda dapat melihat tayangan film dokumenter dalam durasi pendeknya dari channel YouTube resmi mereka "Smithsonian Channel" di bawah ini:
Sejauh ini, satu-satunya teori yang mereka miliki adalah hal itu bisa dilakukan oleh sebuah "kanibal kolosal hiu putih besar". Dan rincian dari kasus ini telah dibuat dalam bentuk sebuah film dokumenter yang akan ditayangkan di Amerika Serikat pada tanggal 25 Juni mendatang oleh Smithsonian Institute, dengan judul "The Hunt for The Super Predator". Tentunya dokumenter ini jauh lebih menarik dari film dokumenter yang pernah tayang sebelumnya oleh ABC documentary yang berjudul "The Search for The Ocean’s Super Predator". (news.com.au dan Smithsonian Channel)
Tags:
Buka Komentar
Template By Muh Akram