-->

Temuan Baru Mendeteksi Kehidupan Di Luar Bumi

Avanoustic.net - Temuan Baru Mendeteksi Kehidupan Di Luar Bumi - Penemuan terbaru ini diklaim sebagai suatu teknik yang lebih akurat daripada sebelumnya untuk membantu mendeteksi kehidupan di planet lain di luar tata surya kita.

Dikembangkan oleh para peneliti dari University College London (UCL), teknik ini bekerja dengan menganalisis penyerapan warna cahaya yang berbeda dengan atmosfer sebuah planet lain di luar tata surya kita, dan kemudian membandingkannya dengan spektrum yang telah ditentukan untuk mengetahui kemungkinan molekul-molekul yang ada di sana.

Teknik baru ini akan berfokus pada metana, yaitu molekul organik yang paling sederhana dan sering digunakan sebagai indikator untuk kehadiran kehidupan.

Ragam
"Teknik metana yang ada selama ini masih belum lengkap, hal ini menyebabkan adanya suatu anggapan yang meremehkan pada tingkat metana di planet", kata Profesor Jonathan Tennyson.

Profesor Jonathan Tennyson juga mengatakan jika model baru yang dikembangkan ini memiliki dampak yang sangat besar pada studi dan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan untuk mengidentifikasi sebuah planet serta kemungkinan adanya tanda-tanda kehidupan di luar tata surya kita di masa depan.

Jika semua berjalan dengan lancar, maka teknik baru ini bisa segera digunakan untuk menganalisis atmosfer planet yang ditemukan di sekitar bintang-bintang yang jauh dalam upaya untuk menentukan apakah ada atau tidaknya sebuah kehidupan lain yang mungkin telah berkembang di luar sana.

Journal referensi: NDTV
Buka Komentar
Template By Muh Akram