-->

Cumi-Cumi Mutan Ditemukan Di Santa Monica

Cumi-Cumi Mutan Ditemukan Di Santa Monica - Setelah sebelumnya ditemukan ikan Oarfish atau Regalecus Glesne yang tumbuh sepanjang 100 kaki, kali ini cumi-cumi raksasa dengan panjang 160 kaki dari ujung kepala hingga ujung tentakel.

Cumi-cumi raksasa ini tampak berbeda, namun para ahli percaya ada kesamaan diantara 2 kasus di atas, yaitu mereka sama-sama berasal dari perairan dekat the Fukushima Dai-ichi Nuclear Power Plant, Distrik Futaba, Japang.

Ilmuwan yakin bahwa pada tahun 2011, kecelakaan yang terjadi di tempat itu mengakibatkan makhluk laut terkena mutasi genetik yang memicu pertumbuhan yang tidak terkontrol atau dikenal sebagai gigantisme radioaktif.

Sayangnya, para makhluk mutan raksasa ini menuju Amerika. Pihak pemerintah di Santa Monica, California, berusaha menenangkan penduduk.

Misteri
Image: IFGXQ
"Makhluk ini sudah mati dan mereka hanya bisa hidup di dalam air. Kami akan memindahkannya ke Scripps Research Institute untuk penelitian lebih lanjut", kata Cynthia Beard, Manajer dari Santa Monica Parks.

Walaupun masih belum diketahui secara pasti, namun gigantisme radioaktif merupakan hasil radiasi yang menyebabkan pertumbuhan yang tidak wajar dari DNA organisme yang terinfeksi. Ketika pengatur pertumbuhan gagal untuk mengontrol pertumbuhan sel, organisme dapat mencapai berkali-kali ukuran tubuh aslinya.

"Kecelakaan nuklir yang terjadi mungkin memiliki keuntungan yang tidak disengaja. Makhluk raksasa ini memberikan kesempatan pada kita untuk mempelajari", kata Martin L. Grimm, PhD, seorang professor biologi dan ahli gigantisme radioaktif lokal dari Santa Marino College.

"Saya yakin gigantisme radioaktif memanfaatkan gigantisme radioaktif, mungkin seperti memanfaatkan atom untuk menciptakan energi atom. Bayangkan ikan tuna yang dapat memberi makan satu kota seukuran Austin, Texas".

"Ini adalah kemungkinan dari gigantisme radioaktif".
Buka Komentar
Template By Muh Akram