-->

Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil RESET Epson L120 SERVICE REQUIRED

Bismillah, As-Salamu'alaikum...
Selamat pagi sahabat dokter printer dimanapun anda berada. Gimana kabar sahabat di pagi ini, Sehat bukan? Semoga sahabat senantiasa dalam lindungan allah subhanahu wa ta'alaa, Aamiin! Walau cuaca dari tadi pagi mendung dan berlanjut hujan tidak menyurutkan semangat saya untuk selalu berbagi ilmu dan pengalaman buat sahabatku semuanya. Untuk kali ini saya akan bagikan artikel tentang 'Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil RESET Epson L120 SERVICE REQUIRED dengan Epson Adjustment Program'. Semoga tulisan ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi pengunjung semuanya.

Epson L120 adalah jenis printer Ink Tank System (infus pabrik) dengan kemampuan Single yaitu untuk mencetak saja. Di dalam kinerjanya printer ini terbilang sangat bagus dan memiliki kecepatan cetak yang lumayan dan sangat cocok dengan anda para pelajar, mahasiswa, pengusaha pengeprint-nan. Karena printer ini memiliki harga yang sangat terjangkau dengan harga kisaran Rp. 1.500.000, an.
Sebagaimana printer-printer pada umumnya, printer epson L120 juga memiliki batasan maksimal cetak, yang apabali telah tercapai batas maksimal cetak printer ini akan secara otomatis blink dan berhenti dari aktivitasnya. Dan akan muncul pesan Error di layar monitor atau LCD kita dengan keterangan 'SERVICE REQUIRED'.

Jika ketika kita menggunakan printer epson L120 dan tiba-tiba printer mengalami blinking dengan ciri-ciri head diam tidak bergerak ke kanan dan kekiri di sertai adanya tampilan di layar monitor 'Service Required' A Printer's Ink Pad is the end of its service life, mak printer kita telah mencapai batas maksimal cetak.

Dan apabila sahabat menginginkan agar ini kembali normal dan bisa dipakai untuk mencetak seperti biasanya, kita harus mereset printer epson L120 kita dengan software resetter Epson Adjustmen Program. Di tulisan saya ini akan saya bagikan software resetter epson L120 beserta langkah-langkah bagaimana cara meresetnya step by step. Bagaimana apakah anda tertarik sahabat? Jika tertarik lanjutkan membacanya sampai selesai ya...

Langkah-Langkah Mereset Epson L120 Service Required
  1. Pastikan Printer anda telah terinstall di komputer atau laptop
  2. Langkah selanjutnya sahabat download terlebih dahulu Epson Adjustment Programnya disini
  3. Setelah itu Ekstract Software Resetter yang telah kita download dan jalankan, serta ikuti panduan gambar dibawah ini.
  4. Klik 'Select'. 
  5. Pilih L120 dan untuk port pilih auto selection dan OK
  6. Setelah itu klik 'Particular Adjustment Mode'.
  7. Selanjutnya pilih 'Waste Ink Pad Counter' Lalu OK.
  8. Langkah berikutnya klik 'Check' dilanjutkan klik Cek box dan Terakhir 'Initialize'.
  9. Matikan Printer dan hidupkan kembali, insya allah lampu led akan hijau dan printer sudah kembali normal dan bisa kita gunakan kembali.
Demikianlah sahabat Tips 'Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil RESET Epson L120 SERVICE REQUIRED'. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi pengunjung dan pembaca semuanya.
Penulis menyadari bahwa tiada gading yang tak retak, pasti tulisan ini banyak kekurangan dan salah kata, untuk itu saya mengharapkan saran dan kritik dari pembaca yang sifatnya membangun demi kemajuan blog ini kedepannya.

Sekali lagi penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya jika banyak salah kata, dan akhirnya sampai jumpa lagi di kesempatan yang akan datang. Was-Salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh...


Video Tutorial Cara Reset Epson L120 Service Required | How to Reset Epson L120 Printer

Buka Komentar
Template By Muh Akram