-->

Kucing Ini Terpendek Di Dunia

Avonoustic.net - Kucing Ini Terpendek Di Dunia - Pixel, seekor kucing super mini ini akan masuk buku rekor sebagai kucing terpendek di dunia. Dengan tinggi hanya lima inci, kucing ini bisa memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh ibunya, Lady Fizz, pada tahun 2012 silam yang memiliki tinggi hanya enam inci.

Meskipun belum secara resmi diukur oleh Guinness World Records, pemilik dari Pixel, Tiffani Kjeldergaard, yakin bahwa dia akan menjadi kucing terpendek yamg pernah hidup di bumi saat ini.

Berbicara dari peternakannya di Potrero, California, Kjeldergaard mengatakan  jika keluarga kucingnya ini memiliki kepribadian yang besar.

"Mereka mampu mencuri hati semua orang seperti orang gila. Bahkan orang-orang yang tidak menyukai kucing ikut terpesona dengan mereka. Orang-orang mengatakan tentang betapa lucunya mereka dan bagaimana mereka ingin membawa kucing itu pulang langsung ke rumah mereka", kata Kjeldergaard.

"Anda tidak bisa meninggalkan sebuah pintu yang terbuka, Anda juga tidak bisa menutup pintu kulkas terlalu cepat karena salah satu dari mereka mungkin sedang menyelinap di bawah pintu dan kepala mereka bisa terjebak".

Ragam"Kita harus bergerak dengan sangat pelan dan hati-hati ketika sedang berjalan, sehingga kita tidak akan melangkahi mereka. Seisi rumah pasti pernah menginjak atau menendang sekali karena sangat sulit menjaga para kucing mini ini, itulah yang terjadi dalam rumah kucing Munchkin", tambahnya.

Perkembangbiakan jenis ini relatif baru dan langka, yang berarti kucing dilahirkan dengan kaki yang sangat pendek. Tetapi, tidak sedikit orang yang berpikiran negatif terhadap perkembangan kucing ini. Mereka percaya bahwa pengembang biakan jenis ini mungkin dapat dinilai termasuk kejam karena struktur gen abnormal yang mengarah ke kaki mereka yang kecil.

Dalam pembelaannya, Kjeldergaard menambahkan, "Orang-orang yang tidak memahami gen menganggapnya sebagai kondisi cacat genetik atau mutasi atau sesuatu yang kejam. Ini sangat tidak adil bagi mereka untuk mengatakannya. Itu wajar untuk kucing ini, karena layaknya manusia, ada yang memiliki warna mata coklat. Apakah salah bagi orang yang memiliki warna mata biru? Mereka lahir sudah seperti ini".

Kjeldergaard saat ini sedang menunggu verifikasi dari Guinness World Records sebelum Pixel dapat secara resmi dinobatkan sebagai kucing terkecil di dunia.

Di antara hewan peliharaan miniatur lain yang telah masuk ke dalam catatan rekor dunia adalah anjing Chihuahua betina, Milly, yang berukuran 3,8 inci pada bulan Februari 2013, serta kuda terkecil di dunia saat ini, Thumbelina, miniatur kuda berwarna coklat kemerah-merahan yang hanya berukuran 7,5 inci.

Journal referensi: The Express
Buka Komentar
Template By Muh Akram